Kandungan dan Khasiat Bilberry

Kandungan dan Khasiat Bilberry

Kandungan dan Khasiat Bilberry

Kandungan Bilberry

Bilberry (Vaccinum myrtillus) merupakan tanaman perdu ornamental yang bisa bertahan hidup sepanjang tahun di dalam berbagai cuaca, di atas tanah yang lembap ataupun di hutan-hutan kayu.

Sejak abad ke-16 estrak Bilberry telah digunakan di Eropa sebagai bahan pengobatan yang berhubungan dengan penyakit mata dan berbagai gangguan pembuluh darah.

Bagian tanaman dari bilberry yang paling sering digunakan sebagai obat herbal adalah pada bagian berry (buahnya) dan daun.

Selain digunakan sebagai bahan pengobatan, buah Bilberry juga bisa diolah menjadi manisan, selai dan minuman beralkohol.

Buah bilberry bisa dikonsumsi dalam bentuk buah segar ataupun dalam bentuk buah kering. Bilberry juga bisa diolah menjadi teh yang berasal dari daun, buah berry segar atau kering.

Buah bilberry mengandung komponen aktif yang terdapat pada kandungan antioksidan yaitu anthocyanosides, yang merupakan salah satu bentuk flavonoid.

Anto-sianosida merupakan penstabil pembuluh darah dan antioksidan yang sangat ampuh.

Komponen-komponen ini adalah dervatif antosian (anthocyans) zat pemberi warna biru, merah atau violet pada buah-buahan dan bunga.

Kandungan Bilberry (Vaccinium myrtillus) memperkuat kapiler, yang berfungsi untuk melindungi mata dari pendarahan yang berhubungan dengan retinopati diabetik.

Bilberry mengandung zat aktif ellagic tannin dan gallo-tannin, berfungsi untuk mengurangi sekret pada mata.

Buah bilberry mengandung anthocyanidins yang memiliki sifat antioksidan kuat yang bisa melindungi kapiler dari serangan radikal bebas.

Selain itu buah bilberry mengandung anthocyanosides yang bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi pembuluh darah.

 

Khasiat Bilberry

Jus bilberry bisa digunakan untuk berkumur sebelum dan setelah menggosok gigi untuk membersihkan noda yang sulit dijangkau oleh sikat gigi.

Buah bilberry bisa menjadi obat alternatif untuk mengatasi gejala diare, memperkuat gigi, meningkatkan aliran darah, mengatasi gastointestinal (lambung), memperkuat kulit dari iritasi dan infeksi (sebagai salep).

Buah bilberry mengandung glocoquinine yang bermanfaat untuk seseorang yang memiliki kadar gula rendah dan menjaga tekanan darah normal.

Buah bilberry diklaim bisa mengobati varises dan sakit tengorokan. Dalam pengobatan tradisional, buah bilberry bisa membantu menghentikan penyebaran degenerasi makula-hasil dari kerusakan retina yang dialami oleh seseorang yang berusia lebih dari 50 tahun.

Buah bilberry juga dikenal bisa mengatasi dan mencegah katarak. Dengan adanya kandungan flavanoids dalam bilberry yang membanun kolagen dalam pembuluh darah mata dan melindungi penglihatan dan daerah sensitif disekitar retina.

 

Berbagai manfaat dari bahan Nectura Juice dapat anda rasakan dengan meminum Nectura Juice 1 sendok makan setiap harinya , karena di dalam kandungan Nectura Juice terdapat 47 buah alami yang di kombinasikan secara tepat oleh para ahli di jepang dan melalui riset yang panjang

Hubungi segera Stockist Nectura Juice, Dan rasakan manfaat Buah-buahan yang terdapat di dalam Nectura Juice bagi Tubuh anda.

 

Incoming search terms:

- khasiat bilberry - khasiat billberry - bilberry adalah - manfaat buah bilberry - manfaat billberry - khasiat jus bilberry - khasiat extract bilberry - khasiat billbery - kegunaan pliberrry - kebaikan bilberry - kandungan dan hasiat bilberry - nama lokal vaccinium myrtillus


Leave a Reply